Gerakan POLMAS Masuk Desa, Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke 75

Ketua Umum Dpn Gepenta Brigjen Pol Pur Dr Parasian Simanungkalit SH.MH menginstruksikan kepada semua Ketua Dpp Gepenta Provinsi dan Ketua Dpp Gepenta Kabupaten & Kodya diseluruh Indonesia untuk sosialisasi Perpolisian Masyarakat (POLMAS) kepada masyarakat setempat bersama sama satuan BIMMASPOL.

Bahwa Gepenta “Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis, dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Rusmanhadi SH, dengan visioner yang jauh kedepan agar masyarakat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga serta tetangga dimana dia bertempat tinggal, kata mantan Perwira Tinggi Asops Kapolri tersebut.

Oleh karena itulah diharapkan POLRI melakulan Pembinaan Masyarakat dan bersama Gepenta untuk menciptakan masyarakat yang aman damai dan tertib dengan berupaya mensosialisasikan Strategi Perpolisian Masyarakat (POLMAS).

Sehingga demikian setiap warga negara rakyat dan Bangsa Indonesia menjadi mata dan telinga serta deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas, yang menjadi aparat Polisi rakyat secara pribadi yang sadar hukum dan mampu menjadi Polisi bagi diri sendiri keluarga rakyat dan masyarakat dimana dia berada. Maka dengan demikian gangguan Kamtibmas akan terkendali aman dan tertib.

Demikian disampaikan oleh Mantan PATI ASOPS KAPOLRI yang memangku jabatan Ketua Umum Dpn Gepenta, Jenderal Polisi bintang satu itu.

Pewarta : Sfn

Pos terkait