Kapolri Apresiasi Kinerja Gepenta Selama 18 tahun

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengapresiasi kinerja Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba (GEPENTA) Cegah Tawuran dan Anarkis yang selama 18 tahun telah membantu pemerintah dalam memerangi narkoba cegah tawuran dan anarkis.

“Sebagai ormas Gepenta telah membuktikan kiprahnya dengan baik. Karena itu Polri meminta agar Gepenta terus berperan dengan baik dalam menjaga ketahanan masyarakat secara gotong royong dalam memerangi narkoba, cegah tawuran dan anarkis,” ujar Kakorbimas Bahakam Polri Brigjen Pol Sutarno membacakan sambutan Irjen Pol Arkirin Lubis pada kegiatan Pelantikan Pengurus DPN Gepenta Periode 2018-2022 di Balai Tetap Setia Jalan Siaga, Pejaten, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Dia menjelaskan, tantangan dinamis yang dihadapi bangsa dan negara ini bisa menjadi ujian sebagai bangsa bermartabat.

Diakuinya, kondisi bangsa ini masih diwarnai maraknya narkoba, tawuran dan anarkis dan upaya memberantasnya hanya dapat dicapai bila kita bersatu.

Polri tidak akan mampu menjalankan fungsi Hankamnas tanpa bantuan masyarakat. Termasuk kejahatan sindkasi jaringan internasional yang menargetkan generasi muda.

Ancaman NKRI, lanjutnya tidak lagi nasional namun global dan trans nasional. Polri yakin kaum muda yang bergabung di Gepenta akan mampu menjawab tantangan dinamis bangsa dan negara.

“Termasuk ikut berperan aktif dalam menggelorakan semangat bela negara,” harapnya.

Sutarno menambahkan, saat ini ada 171 kepala daerah yg ikut pilkada di mana ada gubernur, bupati maupun walikota. Ini tahun politik dalam suasana pesta demokrasi dan menyambut Pilpres 2019. Di sini membentuk Satuan Tugas Nusantara yang berdiri sejak bulan Agustus 2018 sampai Agustus 2019 dengan tugas masalah pilkada intoleransi, paham radikal dan terorisme.

Terkait Satgas Pemilukada ini, dia mengajak kader Gepenta di seluruh Indonesia untuk bersinergi dengan kepolisian.

“Kami ajak seluruh kader Gepenta di seluruh Indonesia bersama aparat Polisi untuk membongkar jaringan bandar narkoba, tawuran dan anarkis,” harapnya.

Kepada Gepenta Polri mengharapkan kiprahnya semakin profesional, semankin memberikan konstrubusi yang tinggi dalam menciptakan generasi yang handal. (Zul dan Endi).

Tinggalkan Balasan