Tahun Baru, Kapolri Peringatkan Tempat Hiburan Malam soal Narkoba

JAKARTA – Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memastikan pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap peredaran narkoba di tempat hiburan jelang pergantian akhir tahun.

Hal ini disampaikan Tito kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di silang Monas, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

“Tempat hiburan pasti akan kami lakukan. Saya sudah minta Kapolda bersama Pemda duduk bersama undang mereka, warning mereka, agar melaksanakan kegiatan yang normal saja,” kata Tito.

“Jangan sampai ada alkohol berlebihan, ada narkotika, pasti kami akan lakukan penegakan hukum,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Tito mengatakan, tempat hiburan yang kedapatan ada peredaran narkoba di dalamnya, tak hanya akan diberikan sanksi hukum. Polisi juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar tempat hiburan itu diberi sanksi administrasi seperti pencabutan izin usaha.

“Cabut izin, itu lebih keras kepada mereka. Kami tidak ingin generasi muda makin parah karena narkoba. Gembira silakan, jangan sampai berlebihan apalagi melanggar hukum,” kata Tito.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di gelar pasukan Operasi Terpusat Lilin 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Saat Tito bicara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terus mengangguk-anggukkan kepala tanda setuju.

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI akan memanggil para pemilik tempat hiburan malam dalam waktu dekat.

“Peredaran narkoba itu juga akan kami tindaklanjuti untuk koordinasi dengan tempat hiburan. Ibu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga akan mulai memanggil para pemilik tempat hiburan untuk mendukung kegiatan kami memantau,” kata Sandiaga.

Pemprov DKI sebelumnya sudah mencabut izin diskotik MG yang kedapatan terdapat peredaran narkoba di dalamnya.

Petugas menyita puluhan botol plastik berisi narkoba di diskotek MG.(Kompas TV/kompas.com)

Tinggalkan Balasan