Dirpoldagri Yakin Partisipasi Perempuan dalam Pemilu Serentak 2019 di Belitung 2019 akan Meningkat

gepentanews.com, BELITUNG –  Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang diwakili Direktur Politik Dalam Negeri, Dr.Bahtiar sangat apresiasi dengan keseriusan  perempuan di Belitung yang diperlihatkan dengan peserta yang diundang hadir semua.

“Saya yakin besarnya partisipasi perempuan dalam pemilu 2019 di Belitung akan terwujud dengan melihat partisipasi akitivis perempua di sini,” ujar Bahtiar ketika menjadi pembicara pada kegiatan Pendidikan Politik bagi Perempuan di Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (6/10/2017).

Menurut Bahtiar,  besarnya perhatian negara terhadap perempuan sehingga ditegaskan dalam regulasi politik yang mengharuskan keterwakilan perempuan dalam syarat kepengurusan partai politik. Untuk itu perempuan harus ikut ambil bagian dalam agenda demokrasi pada Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua penyelenggara Kasubdit Pendidikan Etika dan Budaya Politik, Cahyo Ariawan melaporkan jumlah peserta pendidikan politik perempuan diikuti oleh 150 orang lebih yang berasal dari berbagai lintas aktivis dan pemerhati masalah perempuan dalam demokrasi. Agenda diskusi juga menghadirkan narasumber lokal dari Kesbangpol Provinsi Babel dan Kesbang Belitung terkait kearifan lokal dan partisipasi perempuan di Babel dan Belitung.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan serupa yang belum lama  dilaksanakan di Provinsi Jawa  Timur,” pungkas Cahyo.(Zul/Enhar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar